BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Sabtu, 29 Mei 2010

Alunan Hati (part IV)

Keesokan harinya. Seperti yang telah direncanakan, Alvin dan 3 temannya akan belajar kelompok dirumahnya.

Pukul 10 pagi @rumah Alvin

Ting noong, ting nong..
Mendengar bel rumahnya berbunyi, Alvin segera menuju pintu depan dan membukakan pintu. Lalu dilihatnya seorang perempuan yang tak asing lagi dimatanya.
"hai vi, ayo masuk" Alvin menyapa Sivia dan mengajaknya segera masuk. "kita belajarnya ditaman belakang aja ya?" tanya Alvin
"tengs vin, Terserah lo aja" jawab Sivia yang baru masuk rumah Alvin tiga langkah dari pintu.
"ya udah ayo.. kok malah diem?" kata Alvin sambil menarik pergelangan tangan Sivia, mengajaknya ketaman belakang.
"eh? iya.." kata sivia. "oh iya, uda ada yang dateng belum vin?" tanya Sivia masih mengikuti langkah Alvin.
"Hmm.. ada kok. tapi bukan Rio dan Shilla" balas Alvin santai
"Loh? siapa vin? kelompok belajar kita kan berempat. gue, elo, Rio, sama Shill..." Sivia tidak meneruskan kata-katanya dan menghentikan langkahnya. karna dia melihat 2 orang yang sedang ngobrol sambil tertawa-tawa.
Sivia menarik lengan Alvin, mengajak nya sembunyi lalu berkata "hah? maksud lo Ify sama kak Riko?" tanya Sivia menatap Alvin dengan tatapan heran dan masih memegang tangan Alvin. Alvin pun jadi tak enak ditatap seperti itu, dia merasa sedang diintrogasi oleh Sivia.
"i..ii..iya. memang ken..napa vi?" Alvin mengerutkan keningnya. heran setengah mati dengan tingkah Sivia.
"ya gapapa sih. gue bingung aja kok ada ify dan kak Riko" kata Sivia dengan nada yang lebih santai dan sudah melepaskan lengan Alvin. kemudian sivia bertanya lagi "kalo Ify, It's ok. dia emang temen sekelas kita, tapi kalo Kak Riko? kenapa dia disini vin?"
"gue yang suruh dia kesini" jawab Alvin dengan nada cuek. Sivia bingung. Sepertinya Alvin bisa membaca pikiran sivia yang penuh tanya. "gue minta tolong sama Riko buat ajarin kita. eh, gatau kenapa pas dia dateng ada si ify" kata Alvin
"oooohh.. kenapa lo gak minta tolong sama kakaknya Shilla aja?" tanya Sivia
"katanya kak cakka lagi sibuk sama kuliahnya" jawab Alvin masih cuek
Sivia hanya meng-oh-kan ucapan Alvin.

ting nong.. ting nong..
bel rumah Alvin kembali berbunyi.
"itu pasti Shilla dan Rio, gue bukain pintu dulu ya" kata Alvin meninggalkan Sivia. menuju pintu depan
"eh vin, gue ikut" Sivia mengikuti Alvin *Waelah, bukain pintu aja mau ikut*
ternyata dugaan Alvin benar. yang datang memang Rio dan Shilla
"hey guys. Sorry telat, gue sama Shilla lupa jalan kerumah lo vin. jadi sempet nyasar.. hehe" kata Rio
"yo, lo ketularan pikun ya sama Shilla? haha" Sivia meledek Rio dan Shilla
"eh, gue kan emang ga pernah sendiri kalo kerumah Alvin. kalo gak bareng lo ya bareng Rio.. Lagian gue ga pernah merhatiin jalannya.." kata Shilla kesal pada Sivia. lalu pandangannya beralih pada Alvin "elo juga! gue sama Rio telponin ga di angkat-angkat" Alvin segera mengambil handphone miliknya di saku celananya. benar saja perkataan Shilla, 11 missed call. Semuanya Rio, Shilla, Rio, Shilla.
"sorry sorry.. yang penting lo udah nyampe kesini dengan selamat kan?" lata Alvin enteng. "ya udah, masuk yuk.." ajak Alvin
lalu Sivia menggandeng tangan Shilla, membisikan sesuatu ketelinga Shilla "ada Ify sama kak Riko" bisik Sivia
"hah?" Shilla kaget. Alvin dan Rio melihat kearahnya, heran. tapi mengabaikan.
"maksud gue.. ya gpp kan vi?" kata Shilla dengan suara yang lebih pelan.
"lo yakin?" tanya Sivia. tapi Shilla hanya mengangguk dan melempar senyum.

@taman belakang dirumah Alvin
Ify dan Riko masih mengobrol rupanya. mereka terlihat sangat akrab. Shilla berusaha bersikap biasa saja. Sivia terlihat cemas dengan shilla.
"hai.. uda pada dateng? kok lama?" tanya Ify
"tadi pada nyasar" jawab Alvin singkat tapi cukup jelas
"ya udah kita mulai aja yuk" ajak Riko
lalu mereka duduk melingkar diatas sebuah karpet. akhirnya mereka mulai belajar. Shilla hanya terdiam saja dari tadi. tapi sivia tahu, sahabatnya itu sedang menahan sesak didadanya. bagaimana tidak, katanya Kak Riko mau ngajarin 'kita' tapi kenapa malah Ify doank yang diajarin? batin Sivia
"ehem.. kak, aku ga ngerti yang nomor 13" Sivia berbasa-basi
"coba aku liat, Hmm.. Alvin, lo udah kan nomor 13?" tanya Riko dan Alvin mengangguk. "lo ajarin Sivia ya? gue lagi nanggung nih ngajarin Ify" kata Riko dan Alvin mengangguk lagi.
'ish, kak Riko nyebelin banget sih!' batin Sivia gedek *bahasa apa nih?*
ternyata sedari tadi Rio memperhatikan Shilla yang belum mengeluarkan sepatah kata pun dan hanya menunduk memainkan jus alpukat digelasnya. Rupanya Rio tahu penyebabnya pasti Riko dan Ify "Shill, lo udah ngerjain nomor berapa aja?" Rio berusaha memecahkan lamunan Shilla. tapi tak ada respon dari Shilla.
"Shilla?" panggil Rio sekali lagi
"eh, apa yo?" jawab Shilla yang baru tersadar dari lamunannya.
"lo kenapa Shil?" tanya Rio *pura-pura gak tahu*
"hah? emang gue knp yo?" Shilla malah balik bertanya
"dari tadi lo diem aja" kata Rio dengan nada sedikit khawatir.
"masa sih? perasaan lo aja kali yo" kata Shilla. "hmm.. gue balik duluan ya? gue janji sama nyokap mau nganter belanja" kata Shilla kepada semua teman-temannya.
"oh, ya udah.. gpp kok Shil.." kata Alvin mengijinkan
"gue anter ya Shil?" kata Rio yang masih agak khawatir.
"ga usah yo.. tengs banget, tapi gue bisa naik taksi aja.." jawab Shilla dan segera berdiri dari duduknya. "hmm.. semuanya, gue duluan ya.." Shilla berpamitan dengan teman-temannya.
"hati-hati ya Shil.." kata Riko yang akhirnya membuka suaranya untuk Shilla. Shilla hanya membalas dengan senyuman.



*bersambung...

hayooo kok Shilla jadi kacau gitu???
terus terus si Rio kok perhatian bangeeeett sama Shilla???????? ada apaa nih??
lalu gimana tuh Riko sama Ify? ada hubungan apa yaaa diantara mereka??
kalo Alvin sama Sivia? kaya anteng-anteng aja yaaa?? :D
yang penasaran kelanjutannya, tungguin ajaa.. hehe :)

2 komentar:

1004 mengatakan...

Ih... Crpen'a kereen!!
Lanjutan'a mana?
Ayo cpetan! Haha.. #maksa..
Eh, follow blog-ku jg ea, http://ranzcrf.blogspot.com, aq udh follow blog kmu.. Hehe..

Ghina Shadrina mengatakan...

haha.. makasih ranny.. kerenan juga cerita kamu..
kalo aku baru pertama kali nih nulis cerita..hehe
lanjutannya.. kalo ga rabu jum'at ya.. cz aku lagi banyak tugas nih.. hehe *maap kelamaan :D